CITRA PLUS. Untuk urusan motor sport apakah memilih desain yang klasik atau modern itu bergantung kepada selera masing-masing pengguna. Ada yang suka dengan motor dengan gaya klasik tapi ada juga yang suka motor sport dengan gaya modern. Banyak yang beranggapan bahwa motor antik mempunyai taste sendiri untuk para pecintanya. Sosok motor sport antik seakan tidak akan tertelan waktu. Walaupun kenyataannya sudah tertinggal 2 atau 3 bahkan lebih dari 4 dekade jika dibandingkan dengan motor modern masa kini.

Akan tetapi ada juga orang-orang yang memilih motor sport dengan gaya modern. Bagi anda yang cinta dengan gaya klasik namun tampil modern, maka saat ini sudah ada berbagai macam motor sport retro modern. Motor sport modern tentu dari segi desain juga tampak lebih sporty dan juga terkesan kuat. Namun sebenarnya motor klasik juga tidak kalah dengan motor modern dari segi mesinnya. Oleh karena itu, banyak yang suka dengan motor klasik.

Menakar Kelebihan Motor Sport Klasik Vs Modern
Apakah anda saat ini sedang di tengah kebingungan saat memilih motor jenis apa yang ingin dibeli. Apakah memilih desain klasik atau modern pertanyaan sebut memang sering muncul saat akan membeli motor Tapi bagi anda para laki-laki tentu kebanyakan menginginkan motor sport yang besar, gagah dan juga cepat. Tetapi ini semua kembali lagi kepada selera masing-masing pengguna.

Motor sport hadir dengan dipersenjatai kopling atau perpindahan gigi manual. Hal ini bertujuan untuk membantu pengendara mengendalikan akselerasi. Pengendara bisa mengeset titik di mana dirinya akan membawa motornya pada performa lebih maksimal. Sementara bagi anda yang suka dengan motor sport classic, kadang berpikiran bahwa motor sport dengan desain klasik mempunyai tenaga yang bandel dan awet. Ini merupakan salah satu kelebihan motor klasik. Daya tahannya luar biasa tidak perlu dilakukan lagi walaupun tidak memakai teknologi yang canggih seperti zaman sekarang. Namun material yang dipakai masih nomor satu. Selain itu, motor klasik memiliki tampilan yang berbeda atau eye catching.

Ini menjadi faktor utama yang membuat motor klasik sangat digemari. Penampilannya yang jadul namun bisa memberikan penampilan yang berbeda ketika riding di jalan.
Untuk motor sport modern, rata-rata saat ini harganya juga lumayan dan mempunyai performa yang tangguh. Namun motor klasik pun juga demikian, bahwasanya semakin klasik motor tersebut dan mempunyai mesin yang bagus maka harganya juga bisa mahal. Jika motor modern membutuhkan dana hingga jutaan bahkan puluhan juta agar dapat tampil secara maksimal.

Berbanding terbalik dengan motor classic. Anda cukup mempertahankan keorisinilan sparepartnya. Maka dengan memberikan sedikit sentuhan krom dan juga kelir warna menarik, motor klasik anda bisa langsung tampil menawan. Apalagi bila dipadukan dengan styling yang seperti retro biker. Dengan helm khas 80an, jaket kulit dan lain sebagainya tentu penampilan anda juga akan semakin maksimal.

Motor Klasik Bisa Jadi Investasi
Bila anda merupakan salah satu orang yang senang mengutak-atik motor dan senang mengutak-atik bisnis. Maka motor klasik bisa menjadi pilihan anda. Sebenarnya ini bukan sebuah hal yang asing di dunia otomotif. Bahkan untuk sebagian kalangan bisnis sparepart dan jual beli motor jadul yang klasik bisa mendatangkan untung yang lumayan.

Jadi saat bicarakan soal harga, tentu harga motor klasik juga tidak kalah dengan motor modern. Walaupun yang sering di idolakan adalah motor klasik seperti buatan Amerika dan Eropa. Semacam Harley Davidson dan BSA sampai Triumph namun harganya hampir semua tipe motor klasik mengalami kenaikan dari setiap tahunnya. Walaupun persentase kenaikan harganya berbeda tergantung dari tipe dan juga tahun produksinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *